Diposting Pada: Senin, 20 April 2020
Ka.Kankemenag Kota Jambi Pimpin Rakor Kepala KUA Secara Daring


Ka.Kankemenag Kota Jambi Pimpin Rakor Kepala KUA Secara DaringKota Jambi (Kemenag) - Senin (20/04), Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi H. Rusli Adam memimpin rapat koordinasi secara Daring bersama Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Jambi.

Rapat secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ini diikuti oleh Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam, Kasi Penyelengara Haji dan Umrah, Kepala Penyelenggara Zakat Wakaf dan Kepala KUA Kota Jambi.

Rapat ini di awali dengan pembukaan/pengantar dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Jambi H. Muslim selaku moderator. Di lanjutkan dengan paparan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi, tentang Kebijakan  Penguatan Peran dan Fungsi Satuan Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Jambi dalam Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19, Khususnya Pada Layanan Publik Kantor Urusan Agama Kecamatan. Serta laporan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan dalam Kota Jambi tentang pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsinya dalam Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi menyampaikan untuk pelaksanaan Layanan di Kantor Urusan Agama harus sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada

H. Rusli Adam juga meminta kepada seluruh Kepala KUA untuk sosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama Nomor: SE.6 Tahun 2020 Tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah Pandemi Wabah Covid-19 yang juga di tambah dengan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Jambi dengan Ketua DPRD Kota Jambi, Kejaksaan Negeri Jambi, Kepolisian Resort Kota Jambi, Kodim 0415 Batanghari, Pengadilan Negeri Jambi, Detasemen Polisi Militer II/2 Jambi, Kementerian Agama Kota Jambi, Majelis Ulama Indonesia Kota Jambi, Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Jambi dan Dewan Masjid Kota Jambi, tentang Upaya atau Langkah-langkah Pencegahan Terhadap Penyebaran Covid-19 di Kota Jambi kepada seluruh pengurus masjid, mushalla dan langgar di Kecamatan masing.

"Untuk pelayanan Nikah di Kota Jambi sudah sesuai dengan Surat Edaran dari Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI dan Keputusan Bersama Pemerintah Kota Jambi dan Kementerian Agama Kota Jambi." jelas Ka.Kan Kemenag.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan akad nikah disilahkan mendaftar secara online pada aplikasi simkah.kemenag.go.id. (dn)

 


50x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.238.4.24
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved