Diposting Pada: Selasa, 15 Mei 2018
Luar Biasa, 21 siswa MTsN 2 Kota Jambi Lulus di MAN Insan Cendikia


Luar Biasa, 21 siswa MTsN 2 Kota Jambi Lulus di MAN Insan CendikiaKota Jambi (Kemenag)- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi H. Muhamad dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi H. Rusli Adam menghadiri acara pelepasan siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Jambi tahun pelajaran 2017/2018, selasa (15/05).

Hadir juga bersama tamu undangan lainnya Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag provinsi Jambi H. Abd Rahman.

Acara yang dipusatkan di Halaman utama MTsN 2 Kota Jambi ini juga diisi dengan syukuran atas lulus dan diterima nya siswa MTsN 2 Kota Jambi di MAN Insan Cendikia Jambi, SMAN Titian Teras Jambi dan guru/karyawan yang lulus Magister di UIN STS Jambi.

Kepala MTsN 2 Kota Jambi H. Imtazmona dalam sambutannya melaporkan bahwa MTs Negeri 2 Kota Jambi ini jumlah siswa nya 1160 orang, terdiri dari 27 ruang belajar dengan jumlah guru sebanyak 56 orang guru baik PNS maupun Non PNS dan telah melaksanakan ujian madrasah dan ujian nasiosal berbasis komputer.

"Untuk tahun ini, jumlah siswa MTsN 2 Kota Jambi yang lulus di MAN Insan Cendikia sebanyak 21 orang siswa, alhadulillah dari tahun ketahun ada peningkatan. Sementara di SMAN Titian Teras Jambi ada 7 orang siswa MTsN 2 Kota Jambi yang lulus. Untuk diketahui oleh pak Ka.Kanwil dan pak Ka.Kankemenag Kota Jambi bahwa ada 17 guru dan karyawan MTsN 2 Kota Jambi yang lulus di program Megister UIN Sultan Thaha Saifudin Jambi," terang Kepala MTsN Kota Jambi.

Dalam sambutan dan arahannya, Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Jambi mengajak semua untuk selalu bersyukur. Kita bersyukur yang pertama hari ini kita dapat berkumpul dilapangan ini, yang kedua kita bersyukur bisa berkumpul dalam rangka mensyukuri segala nikmat yang diberikan Allah SWT terutama kepada siswa-siswa kita yang berhasil, kepada guru-guru MTsN 2 Kota Jambi yang Megister dan kepada Kepala Madrasah nya yang hebat.

"Hari ini saya merasa berbangga sekali dan merasakan ada suatu harapan yang sangat luar biasa, saya yakin dan percaya kedepan MTsN 2 Kota Jambi bisa menjawab apa-apa yang menjadi kegaduhan dan kegelisahan saya selama ini tentang daya saing anak-anakku di madrasah. Ternyata Mutiara nya itu ada di MTsN 2 Kota Jambi, alhamdulillah 21 orang dari 118 siswa MAN Insan Cendikia adalah siswa dari MTsN 2 Kota Jambi dan 7 orang siswa diterima di SMAN Titian Teras Jambi. Ini sangat luar biasa," terang Ka.Kanwil.

Untuk mendidik anak-anak yang pintar, itu memang sistem nya harus dibangun mulai dari proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang selektif sehingga jelas input, proses dan output nya.

Ka.Kankemenag Kota Jambi mengucapkan selamat kepada 21 orang yang lulus di MAN Insan Cendikia, 7 orang siswa yang lulus di SMAN Titian Teras Jambi serta 17 guru/karyawan yang lulus Megister di UIN STS Jambi. (dn)

 


841x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.238.4.24
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved