Diposting Pada: Minggu, 29 April 2018
Pelepasan Siswa Kelas XII MAN 2 Kota Jambi dihadiri Langsung Ka.Kanwil dan Ka.Kankemenag Kota Jambi


Pelepasan Siswa Kelas XII MAN 2 Kota Jambi dihadiri Langsung Ka.Kanwil dan Ka.Kankemenag Kota JambiKota Jambi (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi H. Rusli Adam menghadiri pelepasan siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Jambi, sabtu (28/04).

Acara pelepasan yang dipusatkan di halaman utama MAN 2 Kota Jambi ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi H. Muhamad, Kepala Bagian Tata Usaha H. Julan dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Abd. Rahman.

Sebanyak 370 siswa kelas XII akan dilepas dan dikembalikan kepada orang tua masing-masing setelah tiga tahun menuntut ilmu dan belajar di MAN 2 Kota Jambi.

"Saya selaku kepala madrasah dan mewakili seluruh majelis guru MAN 2 Kota Jambi berharap seluruh siswa kelas XII yang kami lepas hari ini semuanya berhasil dalam menempuh pendidikan dengan syarat minta lah ridho kepada orang tua dan ridho kepada guru, untuk berhasil yang sangat sangat penting adalah ridho kedua orang tua," terang Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Jambi H. Ambok Fera Afrizal.

Ka.Kankemenag Kota Jambi dalam sambutannya berharap kepada bapak dan ibu majelis guru agar berusaha semaksimal mungkin agar anak-anak MAN 2 Kota Jambi kita dapat bersaing di tingkat nasional.

"Kita semua berharap agar anak-anak kita ini diberikan ilmu yang lebih dari pada kita, harapannya agar mereka bisa bersaing menghadapi tantangan kehidupan yang semakin berat." terang Ka. Kankemenag.

Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Jambi mengatakan dalam sambutannya bahwa daya saing itu dilihat dari tingkat partisipasi siswa MAN 2 Kota Jambi mengikuti berbagai lomba-lomba.

"Untuk menjadikan anak yang pintar itu tidak hanya dibanggakan dengan Akreditasi A nya itu, Delapan standar pendidikan itu harus benar-benar di cermati untuk input, proses dan output nya." terang Ka.Kanwil.

Selain melepas siswa kelas XII, Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Jambi juga menandatangi prasasti pergantian nama dari Madrasah Aliyah Model menjadi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Jambi dan juga melaunching Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk MAN 2 Kota Jambi. (dn)

 


493x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.238.4.24
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved