Diposting Pada: Kamis, 26 April 2018
MTs An Nizham Kota Jambi Ikut Melaksanakan Ujian Berbasis Komputer


MTs An Nizham Kota Jambi Ikut Melaksanakan Ujian Berbasis KomputerKota Jambi (Kemenag)- Hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah di Kota Jambi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi H. Rusli Adam memonitoring pelaksanaan Ujian Nasional di Madrasah Tsanawiyah An Nizham Kota Jambi, kamis (26/04).

Ujian Nasional di MTs An Nizham ini sudah menggunakan sistem berbasis komputer, panitia ujian menyediakan 29 laptop/komputer untuk Computer Based Test (CBT) dan 1 Server.

Kepala Madrasah Tsanawiyah An Nizham Rahmi menjelaskan kondisi yang ada di MTs An Nizham mulai dari persiapan sampai pelaksanaan Ujian berbasis komputer yang merupakan tahun pertama pelaksanaannya.

"Ujian di ikuti oleh 52 orang peserta yang dibagi menjadi 2 sesi, setiap sesi diikuti oleh 26 peserta. Kami menyiapkan 29 laptop untuk CBT, Laptop yang digunakan setiap sesi sebanyak 26 jadi memiliki cadangan 3 untuk setiap sesi. Alhamdulillah semua ujian berjalan lancar dari hari pertama sampai hari terakhir ini, " terang nya.

Ka.Kankemenag Kota Jambi sangat mengapresiasi MTs An Nizham yang sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

"Semoga tahun pertama pelaksanaan UNBK ini sebagai awal yang baik untuk menuju Madrash Hebat dan Bermartabat, karena kita sukses dan berani melaksanakan UNBK dimana masih ada yang melaksanakan ujian menggunakan kertas pensil dan kita madrasah di kota jambi sudah hampir semua melaksanakan ujian berbasis komputer." terang Ka.Kankemenag.

Sampai hari terakhir pelaksanaan UNBK tahun 2018 ini, Ujian berjalan tertib, aman dan lancar. (dn)

 


1744x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.238.4.24
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved